Benton Snail Bee High Content Essence Review

11:57 PM

Berbicara tentang skincare korea emang nggak ada habisnya. Jantung dari skincare korea sendiri adalah essence. Jadi setelah puas dengan moisturizernya gue mulai googling and searching essence apa yang bagus buat kulit. Fyi, kulit gue itu acne prone ya berminyak, pori-pori besar dan punya banyak komedo dan jerawat di area pipi dan jidat dekat alis. 

Setelah blog walking dan kepo-kepo dari youtube gue tertarik sama bahan utama snail atau lendir siput yang lagi booming banget di Korea sono. Menurut orang-orang Korea, lendir siput ini berkhasiat seperti anti inflammatory jadi cocok buat kuliat-kulit yang meradang jerawatnya kayak gue ini. Selain anti inflammatory, lendir siput juga bermanfaat untuk memperbaiki tekstur kulit seperti kerusakan akibat hyperpigmentation. Menjanjikan banget nggak sih?

Setelah tau kandungan yang pengen gue coba. Gue mulai bingung lagi. Mau beli produk yang mana soalnya banyak banget produk yang ngeluarin snail line seperti Mizon, Benton dan COSRX. Kalau Mizon sendiri yang terkenal dari produk snailnya itu Mizon All In One Snail Repair Cream Multi Function Formula yang dibilang sebagai krim sapu jagat karena ngilangin jerawat sekaligus bekas-bekasnya. Tapi berhubung aku udah punya moisturizer jadi aku fokus cari essence. Ada sih Ampoulenya Mizon tapi waktu itu lagi sold out jadi nggak kebeli. Kalau COSRX ini ntah gimana waktu itu gue nggak tertarik beli padahal isinya lumayan banyak untuk ukuran essence. Dan berkat videonya Gitasav akhirnya gue memutuskan beli Benton Snail Bee High Content Essence!!!!!!

Panjang amat ya curcolnya... Langsung aja deh!

Packaging





Essence dari benton ini dikemas dalam botol ukuran 60 ml dengan pump. Sisi positifnya dari pump ini kita jadi bisa mengontrol seberapa banyak essence yang keluar. Botolnya cukup mungil jadi travel-friendly banget!

Ingredients


Bisa kalian lihat sendiri dari hasil cek COSDNA, essence dari Benton ini memiliki kandungan yang aman bagi kulit jadi nggak akan menimbulkan iritasi tertama bagi kulit sensitif. Kandungan utamanya adalah Snail Secretion Filtrate, yang kedua yaitu ada kandungan Aloe Banbandesis Leaf Juice yang berfungsi sebagai moisturizer, ada Arbutin juga sebagai whitening, dan Bee Venom.


Claim


is for all types skin including sensitive and troubled skin types. Instead of water, snail secretion filtrate was used. This high content essence uses bee venom, EGF and various botanical based natural ingredients to help improve your rough and damage skin from various stress and pollution. In addition to the troubled skin care, cooling effect, moisturizing, and skin lifting improvement, this all in one functional multi care cosmetics has functional ingredients such as arbutin, adenosine, which helps whitening your skin and removes wrinkles.

For all skin types.

Review

Oke. Gue pakai essence ini udah sebulanan. Pakainya setelah pakai toner dan sebelum pakai moisturizer. Teksturnya mirip gel bening dan nggak ada baunya. Kadang juga muncul bau tapi nggak bisa gue deskripsikan seperti bau apa. Cuma emang di ingredients nggak ada fragrance jadi kalaupun ada baunya ya berasal dari bahan-bahan alami tadi. Ketika dipakaikan ke kulit wajah nggak lengket sama sekali dan cepat meresap jadi nggak perlu nunggu lama.



Hasilnya? Untuk bikin tekstur kulit membaik sih gue iyes. Bayangin aja kalau abis peeling atau facial kan wajah jadi merah-merah ancur tuh. tapi karena rajin pakai essence ini jadi lebih cepet sembuh. Nggak ninggalin bekas yang bolong-bolong gitu *padahal waktu dibersihin jerawatnya sampe berdarah-darah* Trus kalau ada jerawat juga lebih calm. Munculnya ketika gue mau mens. Efek whitening? Gue nggak ngerasa sama sekali, walaupun ada arbutin di dalam ingredientsnya. Ya seperti kita tahu whitening di skin care korea emang nggak ngefek yang bleaching gitu. Trus... walaupun memperbaiki tekstur kulit setelah treatment (peeling/facial) tapi masih meninggalkan dark spot. Atau mungkin gue makenya baru sebentar ya? But, overall gue puas karena nggak bikin kulit gue break out dan gue udah bener-bener lepas krim dokter!!! Yeay!! 



So, buat temen-temen yang nyari snail essence gue rekomendasiin produk dari Benton iniiii.

You Might Also Like

0 comments

Subscribe